» » » Audiensi Kapolres Sanggau Bersama Pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau

Audiensi Kapolres Sanggau Bersama Pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau

Penulis By on Kamis, 07 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Audiensi Kapolres Sanggau bersama Pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sanggau, Kamis (7/4) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Ketua DPD POM Kabupaten Sanggau Edy Sofyan, S.H., Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, Sekretaris DPD POM Sanggau Ade Syaippudin, Kadiv Sosmas DPD POM Sanggau Agustus A.R. dan Ardi selaku Anggota DPD POM Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan Audiensi tersebut Kapolres Sanggau mengucapkan terimakasih atas kehadiran DPD POM Kabupaten Sanggau dan Anggota di Mapolres Sanggau.

“Harapan Kami Ormas POM dapat bersinergi dengan Pemerintah maupun Pihak Keamanan (Polres Sanggau) untuk menjaga situasi Wilayah Kabupaten Sanggau tetap aman dan kondusif,” pesannya.

AKBP Ade Kuncoro mengatakan gengan adanya Ormas POM diharapkan dapat bermanfaat dan dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, dan berjalan sesuai dengan ADRT yang ada.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 dan percepatan Vaksinasi Covid- 19 diharapkan POM dapat ikut berperan serta untuk mendorong anggota maupun Masyarakat Kabupaten Sanggau,” tukasnya.

Ketua DPD POM Kabupaten Sanggau Edy Sofyan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas Penerimaan Kapolres terhadap Kami Persatuan Orang Melayu Sanggau (POM).


Edy mengatakan DPD POM Kabupaten Sanggau mempunyai 12 PAC dengan 1.000 Anggota yang berada di DPC dan PAC.

“Maksud Kedatangan dalam Audiensi dengan Kapolres Sanggau untuk menyampaikan beberapa agenda POM dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 dengan tema Gebyar Ramadhan 1443 H,” ucapnya:

“Agenda kami diantaranta Syafari Dakwah, Penyaluran Bansos ke 12 PAC dengan sasaran Kaum Duafa dan 1 Marbot dan Rencana dalam menyambut Malam Takbir akan menyelenggarakan Pawai obor Jalan Kaki,” papar Edy Sofyan.

Menyikapi agenda DPD POM Kabupaten Sanggau dalam Bulan Suci Ramadhan dengan tema Gebyar Ramadhan 1443 H, Kapolres Sanggau menyampaikan selama masa Pendemi Covid-19 Polres Sanggau tidak mengeluarkan ijin dalam bentuk apapun kegiatan masyarakat.

“Terkait rangkaian agenda kegiatan agar DPD POM berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau dan Khusus untuk rencana pawai obor pada saat malam Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H agar DPD POM betul-betul dilakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau dan tentunya Satgas Covid-19 akan mengacu kepada Surat Edaran Kementerian, Gubernur dan Bupati,” terang AKBP Ade Kuncoro.

Dilaksanakannya kegiatan Audiensi Kapolres Sanggau Bersama Pengurus POM Kabupaten Sanggau dengan maksud dan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan apresiasi serta dukungan kepada Polres Sanggau dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau agar tetap kondusif.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya