» » » Zoom Meeting Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Serentak Bersama Wakapolri

Zoom Meeting Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Serentak Bersama Wakapolri

Penulis By on Kamis, 07 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Basement Polres Sanggau dilaksanakan Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara Serentak bersama Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Kegiatan zoom meeting diikuti secara Virtual oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasatsamapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono serta Perwira Staf Polres Sanggau.

Dalam arahannya Wakapolri meminta kepada para Kapolda dan Kapolres agar melaksanakan akselarasi Vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H dengan kebijakan pemerintah mewajibkan Vaksin Booster bagi pemudik dan sosialisasikan kepada masyarakat muslim bahwa vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa.

“Target Nasional pada bulan Juni 2022 Vaksinasi Dosis kedua sebesar 100 %, Vaksinasi target lansia 70 % dan Booster 30 %,” paparnya.

Wakapolri menekankan kepada jajaran di wilayah agar tingkatkan cakupan vaksinasi dan tingkatkan kembali kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat menjalankan Prokes menjelang adanya jadwal cuti bersama antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Saat ini Jumlah sasaran Nasional masyarakat yang harus mendapatkan vaksinasi covid-19 sebanyak 208.265.720 dosis, untuk membentuk kekebalan komunal / Herd Immunity. Untuk total Capaian Vaksinasi Nasional antara lain Dosis 1 sebanyak 197.153.141 dosis (94,66 %), Dosis 2 sebanyak 160.814.841 dosis (77,22 %) dan Dosis 3 sebanyak 25.454.640 dosis (12,22 %),” ucapnya.

Ia juga meminta agar Pandemi Covid-19 bisa diatasi perlu kerjasama bersama di daerah dengan Forkompimda, tokoh masyarakat, influencer dan masyarakat serta relawan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Jajaran dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan akselarasi vaksinasi, semoga Pendemi Covid -19 bisa berakhir dan masyarakat kembali sehat dan ekonomi kembali bangkit,” tutup Komjen Pol Gatot.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya