» » » Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalbar di Polres Sanggau

Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 13 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan audit kinerja tahap 1 Itwasda Polda Kalbar di Polres Sanggau, Rabu (13/4).

Kegiatan dipimpin oleh Kombes Pol Eddy S. Tarigan, S.IK, MH selaku Pengawas Tim, AKBP R. M. Sulaimanudin selaku Ketua Tim II berserta Tim Audit Itwasda Polda Kalbar dan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas, Kapolsek Mukok, Kapolsek Parindu dan Perwira Staf.

Dalam kesempatan tersebut Pengawas Tim Irwasda Polda Kalbar menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan Audit kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I meliputi Aspek Perencanan dan pengorganisasian Tahun 2022.

“Dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan Pemerintahan yang bersih maka diperlukan fungsi pengawasan diseluruh lembaga, Instansi Pemerintahan termasuk Polri,” ucapnya.


Kombes Pol Eddy mengatakan Fungsi pengawasan merupakan manajemen yang didalamnya terdapat peran perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian.

“Audit Kinerja merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai kecermatan, efisiensi dan efektifitas dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan,” tukasnya.

Usai penyampaian dari Pengawas Tim kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pendalaman Materi dan pemeriksaan oleh Tim Itwasda Polda Kalbar kepada Subsatker Polres Sanggau.

Dilaksanakan kegiatan Audit kinerja Tahap I oleh Itwasda Polda Kalbar merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang pada setiap satuan fungsi di Satker jajaran Polda Kalbar, sehingga terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dilingkungan Polri.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya