» » » Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Toko dan Warung di Desa Kasromego

Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Toko dan Warung di Desa Kasromego

Penulis By on Jumat, 01 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi disejumlah wilayah di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Kasromego Polsek Beduai Bripka Martono melakukan monitoring dan pengecekan minyak goreng di Toko dan Warung di Dusun Muara Beduai Desa Kasromego Kecamatan Beduai, Jumat (1/4).

Adapun maksud dan tujuan pengecekan dan pengawasan ketersediaan minyak goreng dilaksanakan di pertokoan untuk mencegah adanya penimbunan stok hingga gangguan kamtibmas mengingat beberapa hari kemarin terjadi kelangkaan minyak goreng.

Kapolsek Beduai AKP Eeng Suwenda menjelaskan Terjadi kelangkaan ini dipicu minimnya pasokan minyak goreng yang sampai di pasar, baik itu minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah, sehingga di beberapa toko sembako minyak goreng nyaris tidak ditemukan.

“Kelangkaan yang terjadi beberapa hari kemarin tentu dapat berpengaruh pada harga jual yang cenderung semakin mahal yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” jelasnya.

AKP Eeng menghimbau kepada pelaku usaha untuk menghindari praktek penimbunan demi meraup keuntungan dengan menaikkan harga karena dapat merugikan masyarakat banyak.

“Disamping itu juga merupakan perbuatan melawan hukum,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya