» » » Cegah Dini Kebakaran Hutan, Bripka Gunawan Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Cegah Dini Kebakaran Hutan, Bripka Gunawan Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Penulis By on Minggu, 10 April 2022 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir, kini gencar melaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang bahaya karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polsek Tayan Hilir.

Bripka Gunawan Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sejotang turun langsung ke desa binaannya melaksanakan sosialisasi dan memberi himbauan tentang bahaya karhutla kepada warga di Desa Binaannya, Minggu (10/4).

“Upaya sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan,” jelasnya.

Menurut Bripka Gunawan, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pemabkaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“Kita sambangi para warga Desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran diwilayahnya,” tambahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya