» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Rutin Cek Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Rutin Cek Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng di Desa Binaan

Penulis By on Minggu, 10 April 2022 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Polsek Bonti setiap harinya rutin melaksanakan pengecekan ketersediaan minyak goreng di Pasar Tradisional maupun toko dan Minimarket yang berada di desa binaannya.

Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH menyampaikan seperti yang kita ketahui beberapa waktu yang lalu terjadi kelangkaan minyak goreng yang merupakan kebutuhan utama dan ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga.

“Akibat dari kelangkaan tersebut menyebabkan saat ini harga eceran minyak goreng lumayan mahal, untuk itu di bulan Ramadhan guna memastikan tersedianya minyak goreng saya memerintahkan para Bhabinkamtibamas untuk secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan dan harga minyak goreng di pasar pasar ataupun toko toko pedagang di desa binaanya masing-masing,” ucap Kapolsek.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, untuk ketersediaan Minyak Goreng kemasan dengan berbagai merek masih tersedia dengan jumlah yang cukup sementara untuk ketersediaan minyak goreng curah eceran saat ini masih langka.

Kapolsek menjelaskan dalam upaya mencegah terjadinya penimbunan sembako terutama minyak goreng maka kita melakukan sidak dan kontrol ketersediaan minyak goreng dipasar sehinnga kita dapat memastikan tidak adanya penimbunan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan.

“Kami pastikan minyak goreng aman untuk masyarakat Kecamatan Bonti dan harga jual minyak goreng sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tegas Iptu Efendy.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya