» » » Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Aipda HR. Siahaan Sambangi Toko di Desa Binaannya

Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Aipda HR. Siahaan Sambangi Toko di Desa Binaannya

Penulis By on Sabtu, 09 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok melaksanakan pengecekan dan monitor ketersediaan pasokan minyak goreng di Desa Engkode Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau, Sabtu (9/4) pagi.

Aipda HR. Siahaan menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan pengecekan ketersediaan pasokan minyak goreng ini, untuk mengetahui ada atau tidaknya ketersediaan minyak goreng di Desa Engkode dan sekitarnya.

“Ini dilakukan menyikapi pemberitaan di beberapa wilayah Indonesia terjadi kelangkaan minyak goreng serta antisipasi adanya oknum yang memanfaatkan situasi untuk mendapat keuntungan yang lebih besar dengan cara penimbunan minyak goreng,” terangnya.

“Hasil dari pengecekan di beberapa toko, mengalami kenaikan harga minyak goreng merek Rose Brand sebesar 35 ribu sedangkan untuk minyak goreng curah masih kosong,” tambah Aipda HR. Siahaan.

Selain itu, dalam kesempatan pengecekan minyak goreng, dirinya memberikan imbauan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng untuk mendapat keuntungan yang lebih besar yang berdampak kelangkaan minyak goreng di wilayah Desa Engkode dan sekitarnya.

“Apabila ditemukan adanya kegiatan/upaya penimbunan minyak goreng akan dilakukan penindakan hukum sesuai aturan hukum yang berlaku. Kami dari Polsek Mukok akan selalu melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng dan sembako lainnya untuk antisipasi adanya oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini yang berdampak adanya kelangkaan di bulan puasa ini,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya