» » » Kapolres Sanggau Berikan Himbauan Kepada Masyarakat yang Akan Melaksanakan Mudik

Kapolres Sanggau Berikan Himbauan Kepada Masyarakat yang Akan Melaksanakan Mudik

Penulis By on Kamis, 28 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar selalu mengecek terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan.

Seperti diketahui, Kemarin Polres Sanggau menggelar Rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 di Aula Mapolres Sanggau.

“Tolong cek kembali kesiapan kendaraannya, apakah layak tidak untuk dipakai, aman tidak untuk dipakai. Kemudian dokumen kendaraan juga dilengkapi, badan kita juga harus siap dan sehat sehingga selama perjalanan insyaallah kita akan diberikan keamanan,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan bahwa Polres Sanggau saat ini menyiapkan empat Pos pengamanan yang bisa bisa digunakan sebagai tempat untuk istirahat bagi pemudik yang lelah.

“Disitu juga akan dilengkapi dengan tenaga medis, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis bisa menggunakan tenaga medis yang ada di pos pengamanan di wilayah Sanggau,” katanya.

Ditambahkan Kapolres Sanggau, Empat pos pengamanan ini diantaranya yakni di Pos Pasar Puja Sera Kecamatan Kapuas, di Simpang Ampar Kecamatan Tayan Hilir, Pos di Simpang Sosok Kecamatan Tayan Hulu dan Pos Terpadu di PLBN Entikong.

“Mudah-mudahan bisa memperlancar dan menjamin keamanan masyarakat yang akan mudik selama lebaran termasuk pada saat arus balik,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya