» » » Kapolres Sanggau Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke 144 Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Kapolres Sanggau Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke 144 Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Penulis By on Kamis, 21 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kampung Wisata Sentana Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Peringatan Hari Kartini Ke 144 Kabupaten Sanggau Tahun 2022 dengan tema “Peran Wanita Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pencegahan Stunting”, Kamis (21/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Dandim 1204/Sgu LETKOL INF Bayu Yudha Pratama, Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Pimpinan OPD  dan para Ketua beserta Pengurus Organisasi Wanita Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau mengatakan Seperti yang kita lihat untuk di wilayah Kabupaten Sanggau untuk perkembangan Covid-19 sudah mulai menurun namun kita tidak boleh lengah dan harus tetap taati Prokes.

“Terkait dengan peringatan Hari Kartini yang Ke 144 hari ini di pandang sangat perlunya peran kaum perempuan dalam penanganan Covid-19, sesuai dengan Temanta Peran Wanita Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pencegahan Stunting,” ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.


Bupati Sanggau menambahkan yang sangat erat pada kaum perempuan terkait stunting perlunya peran kita bersama untuk menurunkan tingkat stunting diwilayah Kabupaten Sanggau masih 24%.

“Selamat Hari Kartini untuk kita sekalian dan selamat berbuka puasa untuk saudara Muslim sekalian,” tutup Bupati Sanggau.

Kegiatan peringatan Hari Kartini merupakan agenda rutin yang merupakan salah satu program kerja Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau dan bersinergi dengan organisasi perempuan yang ada yakni PKK, GOW, DWP, Bhayangkari, Persit dan organisasi lainnya guna mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk meningkatkan perannya dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pencegahan Stunting, khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya