» » » Polres Sanggau bersama Kemenag dan PCNU Sanggau Gelar Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster di Kantor Kemenag Sanggau

Polres Sanggau bersama Kemenag dan PCNU Sanggau Gelar Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster di Kantor Kemenag Sanggau

Penulis By on Kamis, 21 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini. Kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster dan Kerja Sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI, pada Kamis (21/4).

Untuk di Kabupaten Sanggau sendiri, kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster dilaksanakan Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau dengan Tema “Ayo Vaksinasi Menjelang Idul Fitri sebagai Ikhtiar Mudik Aman, Sehat Sekeluarga”.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad, S.Ag., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, beserta PJU Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan Kaupaten Sanggau Ginting, S.Si.,APT.,MKM, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sanggau H. M. Yusuf, Ketua MUI Kabupaten Sanggau H. Nasri serta peserta Vaksin dari PCNU Kabupaten Sanggau dan masyarakat di Seputaran Kota Sanggau.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Vaksin di bulan ramadhan bukan menjadi penghalang dalam mencegah penularan wabah Covid-19 dengan memperhatikan kondisi masyarakat yang sedang berpuasa.

“Tujuan vaksin agar secara bersama-sama berpatisipasi menjaga diri kita dan lingkungan dalam penyebaran Covid-19,” katanya.

Anuar menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama Kemenag Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau dan PCNU Kabupaten Sanggau dan menginformasikan bukan hanya pengurus PCNU namun bagi semua masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Sanggau, PCNU Kabupaten Sanggau dan Dinkes Kabupaten Sanggau untuk mensukseskan kegiatan vaksin di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

“Diharapkan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta mendapat kebaikan dan keberkahan untuk kita semua,” tutup Anuar.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sanggau dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Vaksin di bulan Ramadhan bukan menjadi penghalang dalam mencegah penularan wabah Covid-19.

Dirinya menyampiakan ucapan Terimakasih kepada Kakan Kemenag, Kapolres Sanggau telah berkoordinasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sanggau telah menerima untuk berkoorninasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Serta kepada Dinas Kesehatan telah memberikan Support dan bekerjasama dalam pelaksaannan mengalokasi Target vaksin sebanyak 972 dosis suntikan,” ucapnya.


“Semoga yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Yusuf.

Dalam kegiatan yang sama Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau dalam sambutannya menyampaikan Informasi terkait Kondisi Covid-19 dan Vaksinasi di Kabupaten Sanggau.

“Vaksinasi merupakan strategi dalam menekan penyebaran Covid-19 dan bekerjasama untuk mensukseskan program pemerintah. Vaksinasi di bulan puasa dan Mudik dalam menikatkan daya tahan bagi orang yang di kunjungi,” terangnya.

Ginting meminta kepada semua pihak agar dapat bekerja sama dalam menyiapkan vaksinasi baik Vaksin Dinkes, TNI Polri dan Ormas dalam pencapaian target Vaksinasi. Vaksinator satu tim, satu sasaran bagi penduduk yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Harapannya kita dapat menyiapkan dan menaikan vaksin booster dan menentukan sarasan booster sebanyak-banyaknya. Dinkes Sanggau tetap berkoordinasi dangan jajaran Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi,” tutupnya.

Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Sanggau hampir setiap Minggu melaksanakan Anev Akselerasi vaksinasi bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri.

“Diperlukan sinergitas semua pihak untuk bisa menyukseskan akselerasi vaksinasi 100 % dosis 2 sebagaimana target pemerintah, kita ketahui untuk Kabupaten Sanggau V1: 88,84 % sdgkan V2 : 78, 69 %, shg untuk mencapai 100 % V2 kita harus mencapai 100 % V1,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro menambahkan Pelaksanakan kegiatan 1 Juta Vaksinasi Booster diselenggarakan hari ini Kantor Kemenag dan besok di Basemen Polres Sanggau. Kita semua satu Tim Satgas Covid, shg siapa pun Tim Vaksinator baik dari Puskesmas, Rumah Sakit maupun Polres tetap membawa nama vaksinator Kabupaten Sanggau.

“Terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Sanggau telah memfasilitasi kegiatan ini dalam menyukseskan program pemerintah, agar kejasama dalam penyelengaraan vaksinasi dapat terus disinergikan dan tetap menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Sekira pukul 10.20 Wib, dilanjuntukan Zoom Meeting kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster Kerjasama PBNU, Kemenag RI dan Polri secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster tersebut dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan penanggulangan penularan Covid-19. Dengan dilaksanakan vaksinasi diharapkan dapat memaksimalkan mungkin dampak, laju dan kenaikan jumlah Covid-19 dapat di cegah, untuk menjaga masyarakat serta menekan lonjakan mudik pada Hari Raya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya