» » » Kapolres Sanggau Hadiri Vicon Pembukaan Rakernis Gabungan T.A 2022 6 Satker Bidang Jajaran Polda Kalbar

Kapolres Sanggau Hadiri Vicon Pembukaan Rakernis Gabungan T.A 2022 6 Satker Bidang Jajaran Polda Kalbar

Penulis By on Rabu, 06 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lantai II Ruang Vicon Polres Sanggau Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Video Converence pembukaan rakernis gabungan T.A 2022 6 Satker Jajaran Polda Kalbar, Rabu (6/4) pagi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H dan Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Reguel Siagian serta PJU Polda Kalbar.

Sedangkan kegiatan Vicon di Polres Sanggau dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, didampingi Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K serta PJU Polres Sanggau.

Dalam sambutan dan arahannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa Kegiatan Rakernis pada hari ini diikuti oleh 6 Satker yaitu Satker Bidkum, Bidhumas, Bid TIK, Bidpropam, Bidkeu dan Biddokkes.

“Kegiatan Rakernis awalnya adalah RKP (Rencana Kerja Pemerintah) diturunkan menjadi rencana kerja lembaga pemerintah / Renja Polri diturunkan lagi menjadi rencana kerja Satker pada tingkat Polda dan Polres. Dilakukannya rakernis untuk menyampaikan informasi-informasi penting terkait pelaksanaan tugas Polri sampai dengan tingkat Polres,” ujarnya.

Kapolda Kalbar menjelaskan, sehubungan dengan pelaksanaan kunjungan kerja harus dibuatkan rencana kegiatan dan disusun dengan baik serta pelaporannya. Dalam pelaksanaan tugas harus sinergi sampai dengan tingkat atas misalnya dalam prencanaan dan pengelolaan anggaran yaitu Bagren ke Ro Rena.

“Jangan sampai ada Personil Polri di jajaran Polda Kalbar mengikuti kegiatan aliran keagamaan yang menyimpang. Agar dipedomani betul sehingga tidak ada Personil Polri yang terjerumus, dan melakukan pelanggaran,” pesannya.

Kapolda Kalbar juga meminta kepada Jajaran untuk mengadakan kegiatan keagamaan / binrohtal dengan mengundang narasumber yang terpercaya jangan sampai salah narasumber karena hal tersebut akan menimbulkan dampak negatif bagi Institusi Polri.

“Apa yang rekan-rekan sudah terima di Mabes Polri agar disampaikan kepada Polres jajaran. Semoga pelaksanaan kegiatan Rakernis hari ini berjalan dengan baik dan bisa membawa perubahan bagi Institusi Polri,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan penyampaian materi rakernis melalui zoom meeting yang diikuti masing-masing satker (Bidkum, Bidhumas, Bid TIK, Bidpropam, Bidkeu dan Biddokkes).

Dilaksanakannya kegiatan Rakernis Gabungan 6 Satker jajaran Polda Kalbar T.A 2022 merupakan tindaklanjut hasil rakernis di Mabes Polri, dalam menyampaikan dan meneruskan informasi dari satuan atas kepada Satker pengemban sehingga kemampuan dan kompetensi personil bisa meningkat dalam setiap pelaksanaan tupoksinya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya