» » » Zoom Meeting Percepatan Vaksinasi Massal Serentak Bersama Irwasum Polri

Zoom Meeting Percepatan Vaksinasi Massal Serentak Bersama Irwasum Polri

Penulis By on Rabu, 06 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melaksanakan Zoom Meeting dalam rangka percepatan Vaksinasi Massal secara Serentak bersama Jajaran tingkat Polda dan Polres.

Kegiatan Zoom Meeting dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Didampingi Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K, Kabagren Polres Sanggau Kompol Dwi Karno, Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, Kasubbagpers Bag SDM Polres Sanggau AKP Beny Subagiono dan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Sanggau Iptu Gunawan Carda yang dilaksanakan di Basement Mapolres Sanggau, Rabu (6/4).

Dalam arahannya Irwasum Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Jajaran dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan vaksinasi semoga Pendemi Covid -19 bisa berakhir dan masyarakat kembali sehat.

“Target akselerasi vaksinasi sebanyak 208.265.720 dosis, jumlah tersebut gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster. Sedangkan Total Capaian Vaksinasi Nasional antara lain Dosis 1 sebanyak 196.913.257 dosis (94,55%), Dosis 2 sebanyak 160.182.529 dosis (76,91%) dan Dosis 3 sebanyak 24.261.963 dosis (11,65%),” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, Secara umum kasus Covid-19 mengalami penurunan di sejumlah wilayah, menjelang Bulan Ramadhan. Dan harus diwaspadai peningkatan Kasus pada saat Idul Fitri 1443 H akibat tingginya mobilitas masyarakat.

“Saya minta kepada jajaran di wilayah agar tingkatkan vaksinasi dan mematuhi Prokes dalam menghadapi Virus Omicron, sewaktu-waktu menjadi ancaman dan meningkat yang perlu di waspadai,” pesan Agung.

Dirinya berharap agar diwilayah tingkatkan vaksinator dan vaksinasi dengan target dapat tercapai secara maksimal agar dapat manfaat positif. “Agar Pandemi Covid-19 bisa diatasi perlu kerjasama bersama didaerah dengan Forkompimda dan masyarakat serta relawan,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Irwasum Polri berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target dan menyampaikan terkait Kewaspadaan penularan Covid-19 varian baru Omicron.

Pelaksanaan Zoom Meeting dalam rangka pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna akselarasi / percepatan Vaksinasi Nasional mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan Ekonomi Nasional.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya