» » » Kapolres Sanggau Hadiri Video Conference Bersama Kadiv Propam Polri

Kapolres Sanggau Hadiri Video Conference Bersama Kadiv Propam Polri

Penulis By on Selasa, 19 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K didampingi Wakapolres Sanggau Kimpol Novrial Alberti kombo, S.I.K, M. AP beserta PJU Polres Sanggau menghadiri Video Conference Upaya Pembinaan Rumah Tangga Pegawai Negeri Pada Polri dalam rangka Pencegahan Pelanggaran Pegawai Negeri Dengan Latar Belakang Permasalahan Rumah Tangga yang dilaksanakan dii Ruang Vicon Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Selasa (19/4) pagi.

Kegiatan Video Conference dipimpin oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, SH, S.I.K, MH dan Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar, S.I.K, M.Si.

Dalam arahannya, Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan Masih marak permasalahan rumah tangga Anggota Polri, Pengaruh negatif terhadap kinerja Anggota Polri dan Pengaruh terhadap pelaksanaan tugas.

Dirinya mengatakan bahwa Kapolri telah menyampaikan setiap Pimpinan di Institusi Polri mampu menjadi teladan bagi Anggota lainnya dan tidak segan menindak tegas jajarannya yang tidak mampu mengelola anak buahnya dengan baik.

“Dampak dari permasalahan keluarga antara lain menurunnya kinerja individu Anggota Polri, mencoreng martabat dan citra Institusi Polri serta menurunnya kepercayaan publik terhadap Polri,” ucapnya.

Sambo menambahkan bentuk Pelanggaran Anggota Polri latar belakang masalah keluarga diantaranya Perkawinan tanpa ijin Pejabat berwenang, Perselingkuhan, KDRT, Penelantaran keluarga, Kejahatan dan Penyimpangan Seksual dan Perceraian tanpa alasan yang dapat di pertanggung jawabkan.


“Strategi Pencegahan dan Mitigasi Pelanggaran Terkait Masalah Rumah Tangga meliputi Pencegahan, Pembinaan dan Penindakan,” pesannya.

Adapun Isi Pakta Integritas diucapkan dan ditandatangani diantaranya: Pertama Menaati dan melaksanakan janji perkawinan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, Kedua Menjaga dan membina perkawinan agar senatiasa bahagia, harmonis, sejahtera dan kekal, Ketiga Tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, serta kejahatan dan penyimpangan seksual, Keempat Memberikan penghidupan dan nafkah yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak menelantarkan keluarga, Kelima Memegang komitmen kesetiaan terhadap pasangan dengan tidak melakukan pengkhianatan atau perselingkuhan dan Keenam Sanggup melaksanakan pakta intregitas dengan sungguh - sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Sambo menambahkan Keluarga yang harmonis dibangun dengan cinta, dimulai dengan kasih sayang dan dipelihara dengan kesetiaan.

“Saya mengharapkan 8 bulan kedepan permasalahan dalam keluarga dapat diturunkan. Semoga kedepan kita dapat menjaga nama baik dan Marwah Institusi Polri agar lebih baik dan lebih dicintai masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan Video Conference dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan bersinergi dalam upaya Pembinaan Rumah Tangga Pegawai Negeri Pada Polri dalam rangka Pencegahan Pelanggaran Pegawai Negeri Dengan Latar Belakang Permasalahan Rumah Tangga.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya