» » » Kapolsek Toba Berikan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 khusus Anak Usia 6 s/d 11 Tahun

Kapolsek Toba Berikan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 khusus Anak Usia 6 s/d 11 Tahun

Penulis By on Senin, 25 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di SD Negeri 02 Balai Belungai, Kec. Toba, Kab. Sanggau dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 khusus anak-anak usia 6 s/d 11 Tahun, Senin (25/4).

Camat Toba Adi Susanto, Kapolsek Toba Ipda Marianus, Danramil Toba Pelda Rusdiantono, Ka Puskesmas Kecamatan Toba dr. Charles Christ, Korwil Kecamatan Toba Syeh Indra, Ka DAD Toba Antonius Sukamto, Kepala Sekolah SDN 02 Balai Belungai Martinus Acam, Sekdes Balai Belungai Beatus Marius Kandak serta Orang Tua Murid dan Dewan Guru.

Dalam sambutannya, Kapolsek Toba Ipda Marianus mengatakan Dasar kegiatan adalah permintaan dari pihak sekolah dan wali murid terkait diadakannya sosialisasi sebelum pelaksaan Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan Program prioritas pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, dalam hal ini anak-anak juga diprioritas kan guna mendapatkan healt Imunity yang optimal,” ucap Kapolsek.


“Sehubungan dengan hal tersebut diharapkan seluruh pihak terkhusus orang tua ikut mendukung program pemerintah,” tambahnya.

Kapolsek mengungkapkan, Secara umum seluruh siswa SD dikecamatan Toba telah melakukan Vaksinasi Covid-19 dengan Prosentase 100 %, dalam hal ini dipastikan Vaksinasi Covid-19 aman.

“Saya minta Jangan terprovokasi maupun terhasut dengan berita-berita Hoax mengenai Vaksin Covid-19, terkait dengan penentuan dapat atau tidaknya divaksin akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis oleh Tenaga Kesehatan,” tutup Kapolsek.
 
Jumlah keseluruhan siswa-siswi SDN. 02 Balai Belungai berjumlah 155 Orang. Pada saat kegiatan seluruh orang tua murid menyatakan setuju untuk dilakukannya Vaksinasi terhadap anak-anak, berdasarkan jadwal yang telah disusun, akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2022.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya