» » » Kegiatan Pengecekan Kebutuhan Pokok Minyak Goreng di Wilayah Kecamatan Bonti

Kegiatan Pengecekan Kebutuhan Pokok Minyak Goreng di Wilayah Kecamatan Bonti

Penulis By on Selasa, 05 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti Polres Sanggau melaksanakan kegiatan pengecekan Ketersediaan Stok Sembako dan Kebutuhan pokok Minyak Goreng pada Toko-toko Pasar Modern dan Tradisional di Wilayah Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4) pagi.

Kegiatan pengecekan tersebut di Pimpin dan dilaksanakan oleh Kanitintelkam Polsek Bonti Bripka Harry Arwindo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Briptu Fredy Pasaribu.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan melakukan pengecekan Kebutuhan sembako sekaligus menghimbau kepada Pelaku Usaha/ Masyarakat untuk melakukan pembelian Sembako serta pembelian kebutuhan pokok minyak goreng secara bijak.

“Anggota juga memberikan pemahaman kepada Pelaku Usaha tentang dilarang melakukan tindakan penimbunan barang kebutuhan pokok yang akan merugikan masyarakat, yg akan berdampak pada terjadi kelangkaan barang dan kenaikan harga Sembako,” ucap Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH saat di konfirmasi.


Kegiatan ini, kata Kapolsek, dilaksanakan dalam rangka Pengawasan/monitoring ketersediaan Stok sembako dan Kebutuhan Poko Minyak Goreng di wilayah Kecamatan Bonti di bulan suci Rahmadan 1443 H tahun 2022.

“Hasil dari Pengecekan terhadap ketersediaan stok sembako dan Minyak goreng di Toko-toko Pasar Modern dan Tradisional di Wilayah Kecamatan Bonti bahwa tidak di temukannya Kelangkaan yang signifikan terhadap sejumlah kebutuhan sembako yang dapat mempengaruhi situasi Perekonomian khususnya di Kecamatan Bonti,” ucapnya.

Terkait dengan situasional terjadinya Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolsek mengatakan sampai pada saat sekarang, khusunya di wilayah Kecamatan Bonti, belum adanya keterbatasan jumlah stok sembako (Khususnya Minyak goreng).

“Sehingga dalam kebutuhannya masih dapat terpenuhi dan dirasakan oleh Masyarakat di Kecamatan Bonti,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya