» » » Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Polsek Batang Tarang

Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Polsek Batang Tarang

Penulis By on Rabu, 20 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Puluhan pelajar, remaja dan masyarakat umum Usia 12-58 tahun, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal, yang digelar Urkes Polres Sanggau, di Mapolsek Batang Tarang, Rabu 20 April 2022 pagi.

Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau yang digelar di Mapolsek Batang Tarang ini mulai dibuka dari 09.30 WIB, sejumlah personil di tugaskan di beberapa titik agar tidak terjadi kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut, disediakan 73 dosis vaksin, untuk vaksinasi tahap 1 dan 2.

Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kepala Seksi Dokes Polres Sanggau Iptu Narsin, A. Md, Kep mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan Tim Nakes Polres Sanggau bersama Anggota Bagsumda Polres Sanggau dan Nakkes Relawan Polres Sanggau.


“Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dokes Polres Sanggau, dalam rangka mempercepat pemberian vaksinasi, kepada para pelajar, remaja, dan masarakat umum di wilayah Kabupaten Sanggau. Dengan tujuan untuk meningkatkan herd imunity, yang merupakan bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19, " kata Iptu Narsin.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini juga sudah sering dilakukan, baik di Polsek Jajaran maupun ke pabrik dan juga Sekolah-sekolah di Kabupaten Sanggau.

"Kita juga melibatkan Nakes Relawan untuk melakukan vaksinasi massal baik di sejumlah Lokasi kegiatan Vaksiniasi Polres Sanggau," ucap Iptu Narsin.

"Kali ini kita gelar untuk vaksinasi massal dosis pertama dan dosis kedua di Mapolsek Batang Tarang untuk memaksimalkan pencapaian giat Vaksinasi," tambahnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya