» » » Anggota Polsek Entikong Gencarkan Patroli SPBU Untuk Minimalisir Kriminalitas

Anggota Polsek Entikong Gencarkan Patroli SPBU Untuk Minimalisir Kriminalitas

Penulis By on Kamis, 05 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai cara dilakukan oleh Polsek Entikong dalam menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Entikong. Salah satunya melakukan patroli di objek vital antisipasi tindak kejahatan/ krimnalitas.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Entikong Bripka Fransisco Redy bersama Brigpol Brigpol Pietter F. Simanjuntak melaksanakan patroli sasaran SPBU Entikong pada hari Kamis (5/5) pagi.

Dalam kesempatan itu Anggota Polsek Entikong menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Karyawan maupun pengunjung SPBU agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan turut serta dalam menjaga keamanan. Hal ini bertujuan untuk antisipasi kejadian atau hal hal yang tidak diinginkan.

“Apabila menjumpai sesuatu yang mencurigakan segera melapor ke Polsek Entikong. Dan bila menjumpai pelaku tindak kejahatan yang tertangkap di area SPBU jangan main hakim sendiri, segera diamankan dan dilaporkan ke Entikong,” ucap Fransisco Redy.

Terkait pencegahan penularan Covid-19, Anggota Patroli  mengedukasi masyarakat agat terus mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dengan melaksanakan patroli siang dan malam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya