» » » Sat Sabhara Polres Sanggau Rutin Gelar Patroli di Lokasi Wisata Pancur Aji Sanggau

Sat Sabhara Polres Sanggau Rutin Gelar Patroli di Lokasi Wisata Pancur Aji Sanggau

Penulis By on Kamis, 05 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sat Sabhara Polres Sanggau meningkatkan patroli di kawasan wisata selama liburan Lebaran 2022 guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif seiring lonjakan jumlah pengunjung dalam beberapa hari ke depan.

Dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Iptu Hartono bersama anggota bergerak menyasar ke Objek Wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

Salah satunya kawasan wisata Pancur Aji yang jadi wisata andalan di Kota Sanggau dengan wisata Sungai riamnya.

Iptu Hartono mengatakan bahwa keberadaan anggota selain pengamanan juga memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.


“Jangan sampai euforia libur panjang Lebaran masyarakat lupa jika kita masih pada masa pandemi. Untuk itu, wajib tetap disiplin pakai masker,” katanya.

Dirinya pun berterima kasih kepada masyarakat karena telah bersama-sama menjaga iklim kondusif kota Sanggau selama Ramadan 1443 Hijriah hingga memasuki Lebaran saat ini.

Menurut Iptu Hartono, tidak ada kejadian menonjol berupa tindak pidana ataupun konflik sosial di tengah masyarakat sehingga bulan suci Ramadan dan hari kemenangan Idulfitri 1443 Hijriah terasa begitu sejuk dan damai menambah kenikmatan melandainya kasus Covid-19.

Selama Operasi Ketupat Kapuas 2022 yang berlangsung sampai 9 Mei 2022, Polres Sanggau mendirikan empat pos pengamanan di beberapa lokasi dan satu pos pelayanan di Pasar Pujasera yang jadi pusat kota sekaligus pusat keramaian masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya