» » » Antisipasi Kriminalitas Polsek MukokPatroli Malam Pemukiman Penduduk

Antisipasi Kriminalitas Polsek MukokPatroli Malam Pemukiman Penduduk

Penulis By on Rabu, 18 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Mukok, Anggota Polsek Mukok melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman dan berdialog dengan warga, Selasa (17/5) malam.

Seperti yang terlihat KA SPK Regu III Polsek Mukok Aiptu Herkulanus Herry bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan warga Desa Sawir Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Pada kegiatan patroli pemukiman kali ini anggota melakukan dialogis dengan warga yang sedang nongkrong di salah satu warung. Dalam dialog tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” kata Aiptu Herkulanus.

Sementara itu Kapolsek  Mukok Ipda Suhariyanto, SH menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga,” ucap Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya