» » » Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Sanggau

Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 18 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 08 (SDN 08) Sanggau Jalan Setia Budi Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan secara Virtual se-Kalbar dipimpin oleh Gubernur Kalbar dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Rabu (18/5) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si., A.pt., M.KM., Kabag SDM Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.Ip., Kepala Sekolah SDN 08 Sanggau Hamdan, S.Pd., Kepala Puskesmas Sanggau dr. Yuliana Yuli Exlasia, para Tenaga Didik, Vaksinator dari Dinkes Kabupaten Sanggau dan Puskesmas Sanggau, serta 95 orang siswa-siswi Kelas IV dan Kelas V SDN 08.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabag SDM mengatakan bawha kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka komitmen Indonesia mencapai target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2023 serta mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan Dunia Bebas Polio pada tahun 2026.


“Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Mei s/d 18 Juni 2022 berupa penguatan imunisasi rutin dengan melaksanakan pemberian imunisasi tambahan campak-rubela yang sifatnya massal dan tanpa memandang status imunisasi sebelumnya bagi sasaran prioritas yang telah ditetapkan dengan target usia 9 Bulan s/d dibawah usia 12 Tahun dengan total jumlah target 100.390 anak,” ucapnya.

Kegiatan Ini juga, Lanjut Kompol Suparwoto sebagai Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Sanggau dalam rangka komitmen Indonesia mencapai target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2023 serta mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan Dunia Bebas Polio pada tahun 2026.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya