» » » Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I Tahun 2022 di Kecamatan Tayan Hilir

Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I Tahun 2022 di Kecamatan Tayan Hilir

Penulis By on Kamis, 19 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH didampingi Camat Tayan Hilir Drs, Lovianus Anus bersama Danramil Tayan Hilir Kapten Inf. Damianus memimpin Apel gabungan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I Tahun 2022 yang dilaksanakan halaman Mako Polsek Tayan Hilir Jln. Pembangunan 1A Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir, Kamis (19/5) pagi.

Hadir dalam pelaksanaan Apel tersebut Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto SH, satu Pleton Anggota Polsek Tayan Hilir, satu Pleton Anggota Koramil Tayan Hilir serta Staff Kecamatan Tayan Hilir.

Dalam arahannya Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan bahwa Petugas pengamanan TPS harus Mengenali letak/lokasi dan medan TPS serta harus mengenal petugas TPS dan Linmas di TPS.

“Untuk petugas pengamanan TPS agar selalu memastikan logistik aman dan siap digunakan,” ucapnya.


Kapolsek juga mengatakan Apabila ada permasalahan di TPS laksanakan Kordinasi kepada Panitia Pilkades. Jaringan seluler di setiap TPS tidak ada maka gunakan alat komunikasi dengan mengunakan HT dan alat lainnya.

“Jalin hubungan komunikasi Antara panitia Pilkades, petugas pengamanan di TPS (Koramil dan Kecamatan) petugas TPS dan Linmas di TPS,” pinta Kapolsek.

Setelah melaksanakan Apel gabungan Wakapolsek membacakan surat perintah Kapolsek Tayan Hilir tentang pengamanan pendistribusian logistik, Pengamanan penyimpanan logistik dan pengalaman penghitungan Surat suara Pilkades Desa Lalang. Dilanjutkan Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I Tahun 2022 Desa Lalang diruang kerja Kapolsek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahap II gelombang I thn 2022 di Desa Lalang. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengajak bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan Koramil serta staff kecamatan untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka rangka pengamanan persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I Tahun 2022 Desa Lalang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya