» » » Kapolsek Noyan Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan TPS dalam rangka Pilkades Serentak di Wilayah Kecamatan Noyan

Kapolsek Noyan Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan TPS dalam rangka Pilkades Serentak di Wilayah Kecamatan Noyan

Penulis By on Kamis, 19 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polsek Noyan Jl. Golongan Karya Desa Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel Kosolidasi Kesiapan Pengamanan TPS dalam rangka rangka Pilkades Serentak Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Noyan, Kamis (19/5) pagi.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Kapolsek Noyan IPDA H. Pintor Hutajulu didampingi Camat Noyan diwakili Kasi Trantib Edi Warsono, Danramil Noyan Serka Sentosa Paul serta diikuti oleh Anggota Polsek Noyan, BKO Polsek Sekayam, Anggota Koramil Noyan dan Staf Kecamatan Noyan.

Dalam arahannya, Kapolsek Noyan menjelaskan terkait Ploting Anggota Pengamanan Pilkades dari Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan Noyan.

“Pelaksanaan Pengamanan tetap bersinergi dengan Unsur Pengamanan yang terlibat maupun Pihak Penyelenggara Pilkades, dengan tetap mengedepankan Netralitas dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19,” pesan Kapolsek.


IPDA Pintor Hutajulu mangatakan Antisipasi terjadinya kerawanan dan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkades Serentak diantaranya Keributan, Sabotase dan Money Politik.

“Tetap jaga stamina dan kesehatan serta laksanakan sistem dan pola Pengamanan sesuai Renpam / SOP yang berlaku," tukasnya.

Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan oleh Polsek Noyan dengan melibatkan Forkompincam Noyan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 di wilayah Kecamatan Noyan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan masing-masing Anggota Pam serta memberikan gambaran terkait Pola dan Sistem Pengamanan dalam Tahapan Pungut dan Hitung Suara di TPS sehingga pelaksanan Pilkades Serentak Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman dan sukses.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya