» » » Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Amankan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al-Muhajirin

Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Amankan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al-Muhajirin

Penulis By on Jumat, 06 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Rudy melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Sholat Jum'at di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Jumat (6/5) siang.

Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah berlangsung aman, Bripka Rudy juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman Masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Bripka Rudy mengatakan, Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang Ibadah Sholat Jum’at.

Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan Ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya.

“Pengamanan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir baik didalam area Masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para Jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid,” ungkap Bripka Rudy.

Kapolsek Parindu Ipda Supar mengatakan, bahwa telah memerintahkan anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk hadir dalam kegiatan masyarakat tak terkecuali Ibadah Sholat Jum'at.

“Diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan semakin mengetahui bahwa Polri memang selalu ada untuk masyarakat,” terang Kapolsek.

“Selain melakukan pengamanan, anggota Bhabinkamtibmas di wajibkan memberikan arahan kepada para Jama'ah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tidak lupa Bhabinkamtibmas juga berikan imbauan kepada Jama'ah untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan ketat menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak,” tambah Ipda Supar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya