» » » Polsek dan Koramil Kapuas Cek Ketersediaan dan Harga Komoditi di Pasar Sentral Sanggau

Polsek dan Koramil Kapuas Cek Ketersediaan dan Harga Komoditi di Pasar Sentral Sanggau

Penulis By on Jumat, 06 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana didampingi Wakil Danramil 01/Kapuas, Sertu Suwardi dan beberapa Anggota melaksanakan patroli Sekaligus mengecek ketersediaan dan harga komoditi di Pasar Sentral Sanggau, pada Jumat (6/5) pagi.

Selain melaksanakan patroli di Pasar Sentral, Kapolsek dan Wakil Danramil 01/Kapuas juga patroli di Terminal Bus Sanggau.

“Hasil pantauan pasar hari ini normatif aman, Namun sedikit ada kenaikan harga sayuran (Sawi dan Timun) yang tadinya Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu. Kemudian ikan laut juga demikian ada kenaikan sekitar Rp 5 ribu, tapi untuk harga ayam masih standar atau masih sama pada saat lebaran,” kata Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana.

Menurut Kapolsek, Naiknya harga sayuran dikarenakan masih banyak pedagang dari Pontianak belum memasok sayuran ke wilayah Kabupaten Sanggau.


Untuk ketersediaan stok lanjut Kapolsek, Mencukupi untuk diwilayah Kecamatan Kapuas ini. Namun ada kenaikan harga dikarenakan kemungkinan belum banyak para petani atau nelayan yang beroperasi.

“Tapi masih aman dan kondusif untuk di wilayah Kecamatan Kapuas,” jelas Iptu Heri Triyana.

Sementara hasil pemantauan di Terminal Bus Sanggau, Belum ada pergerakan arus balik yang signifikan. Kemungkinan puncaknya di tanggal 7 hingga 8 Mei 2022.

“Situasi di Terminal Bus masih sepi, masih warga biasa yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya