» » » Cegah Penyebaran Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Tayan Hulu Gelar Patroli KRYD

Cegah Penyebaran Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Tayan Hulu Gelar Patroli KRYD

Penulis By on Rabu, 04 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), Anggota Polsek Tayan Hulu meningkatkan Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan nongkrong para remaja, Selasa (3/5) malam.

Patroli KRYD prokes dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Selain memberikan edukasi prokes, para Anggota yang bertugas juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan.

“Patroli KRYD rutin kita lakukan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19, sekaligus memberikan edukasi tentang penting nya menjalankan prokes,” ungkap Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib, S. Tr.K.

Selain Prokes, menurut Kapolsek, patroli KRYD juga untuk mengantisipasi adanya gangguan masyarakat, seperti aksi curanmor, curas maupun curat (C3).

“Sasaran kegiatan KRYD tidak hanya pencegahan penyebaran virus corona, tapi juga mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti genk motor, premanisme, pelaku C3, miras, narkoba, balap liar, serta jenis kejahatan lainnya,” kata Kapolsek.

Iptu Robin Talib menjelaskan tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan patroli KRYD tersebut Anggota yang bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan serta barang bawaan, pembubaran kerumunan yang melanggar prokes.

“Hasil yang dicapai dalam patroli tersebut tidak ditemukannya balapan liar, premanisme, dan tempat hiburan malam yang berada di wilayah Tayan Hulu tidak ada yang buka. Sedangkan beberapa remaja yang berkumpul tanpa masker diberikan imbauan dan masker. Kegiatan Patroli berlangsung aman dan lancar,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya