» » » Secara Intensif, Polsek Entikong Gelar Patroli KRYD

Secara Intensif, Polsek Entikong Gelar Patroli KRYD

Penulis By on Rabu, 04 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif, Polsek Entikong Polres Sanggau secara intensif melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di lokasi Obyek Vital dan Pemukiman penduduk, Selasa (3/5) malam.

Giat patroli dilaksanakan oleh Brigpol Pietter F. Simanjuntak bersama Briptu Abri Ginting dan Briptu Roi Hermanto.

“Adapun sasaran dalam melaksanakan patroli KRYD ini yaitu di tempat keramaian, seperti tempat-tempat yang di anggap rawan,” ujar Kapolsek Entikong AKP Sapja.

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Entikong merasa nyaman saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

“Kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap Anggota yang melaksanakan piket di Mako Polsek Entikong,” tambahnya.

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

“Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan Dilaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut, untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Penyebaran covid 19 serta upaya bersama dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) untuk mencegah dan memutuskan mata  rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Entikong.

“Kami berharap dengan Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Entikong ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutup Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya