» » » Kabagops Pimpin Patroli KRYD di Wilkum Polres Sanggau

Kabagops Pimpin Patroli KRYD di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 14 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka penegakan kepatuhan Penerapan Prokes, pencegahan, penegakan hukum dan penanganan penyebaran Covid-19, Polres Sanggau melaksanakan Apel Patroli Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (13/5) di Loby Mapolres Sanggau.

Dalam Pelaksanaan Apel kali ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H dengan dihadiri oleh Padal dan Personil KRYD Regu I Polres Sanggau.

Kabagops menjelaskan, pelaksanaan patroli khusunya di wilayah Kota Sanggau ini merupakan penekanan atau perintah langsung dari Kapolres yang ditujukan untuk membantu pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam memutus penyebaran Covid-19 Khususnya diwilayah Kota Sanggau.

Dalam apel kesiapan, Kabagops Kompol Sinung memberikan arahan kepada anggota terkait CB dan sasaran pelaksanaan tugas.


“Adapun yang menjadi lokasi sasaran patroli kali ini di Kawasan Istana Surya Negara / Area Keraton Sanggau Jln. Pangeran Mas KelurahanTanjung Sekayam, Warkop Zona Santai dan Pasar Malam Pujaser Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Ilir Kota serta Warkop Borneo Terminal Bis Sanggau, Jln. Gajah Mada Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, himbauan yang disampaikan oleh Anggota Patroli tidak lain tentang edukasi Pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari guna memutus mata rantai Covid-19.

“Masyarakat diharapkan saat berada diluar rumah tetap mengutamakan physical distancing (Jaga jarak), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, selalu mengunakan masker, serta selalu mengutamakan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Kabagops juga mengatakan dalam pelaksanaan KRYD disampaikan kepada masyarakat secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung percepatan Covid-19 melalui kegiatan Vaksinasi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya