» » » Gelar Patroli Malam, Polsek Meliau ajak Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Gelar Patroli Malam, Polsek Meliau ajak Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 14 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, Polsek Meliau Polres Sanggau rutin melaksanakan patroli malam hari dan sambangi warga.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Meliau melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Meliau, Jumat (13/5) malam.

Disaat patroli tersebut Anggota menyempatkan berdialog dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif wujudkan Kecamatan Meliau yang aman.

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari. Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini.

“Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat,” ungkap Aipda Bagus Wibowo yang memimpin kegiatan Patroli.

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Anggota Polsek Meliau menyampaikan pesan terkait wabah Covid-19, agar Masyarakat lebih peduli dan memperhatikan keadaan lingkungan sekitarnya, kurangi aktivitas di luar rumah, atau berkumpul-kumpul dengan masyarakat lainnya, dan perhatikan kebersihan diri dan lingkungan guna mencegah merebaknya Covid-19 di sekitarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya