» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Kompol ke AKBP Periode 1 Mei 2022

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Kompol ke AKBP Periode 1 Mei 2022

Penulis By on Senin, 02 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Kompol ke AKBP Periode 1 Mei 2022 di Lingkungan Polres Sanggau, Minggu (1/5) sore.

Pelaksanaan Upacara Korps Raport dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira staf serta Anggota Polres Sanggau.

Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan Korps Raport dari Kompol ke AKBP an. Dwi Karno Jabatan Kabagren Polres Sanggau dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1944/XII/2022 tanggal 23 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengtakan bahwa Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dari upacara kenaikan pangkat tersebut, dikarenakan saat ini kita masih melaksanakan Operasi Kepolisian Ketupat Kapuas 2022.

“Pada hari ini juga kiya akan melaksanakan Pengamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ucapnya.


“Ini Merupakan suatu kebanggaan bagi kita bahwa salah satu Personil Polres Sanggau mendapat kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat lebih tinggi dari Kompol menjadi AKBP Penghargaan yaitu Kabagren Polres Sanggau AKBP Penghargaan Dwi Karno yang memasuki masa pensiun di Bulan Juli 2022,” tambah Kapolres Sanggau.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan bahwa Kenaikan pangkat Pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan oleh Negara kepada Anggota Polri yang akan menjelang pensiun yang diberikan minimal 3 bulan atau maksimal 1 bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian.

“Sebagai Pribadi dan mewakili Institusi khususnya Polres Sanggau saya mengucapkan selamar kepada AKBP Penghargaan Dwi Karno serta berharap para Personil Polres Sanggau mengambil contoh pembelajaran untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau menekankan kepada seluruh Personil dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang kita rayakan, mari mempersiapkan segala sesuatunya, lakukan pengamanan di Pos-Pos Pam yang sudah disiapkan, Pengaturan arus lalulintas, tempat wisata dan tempat-tempat lain yang memiliki potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik serta menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Akhir kata saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi Personil yang merayakan, mohon maaf lahir dan Bathin,” tutupnya.

Dilaksanakannya Korps Raport Kenaikan Pangkat AKBP Pengabdian Polri Periode 1 Mei 2022 di Lingkungan Polres Sanggau merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan dalam memasuki masa Purna Tugas serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada Personil Polri yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya kepada institusi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya