» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Penulis By on Senin, 02 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polres Sanggau dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir dalam rangka mewujudkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H diwilayah Kabupaten Sanggau, Minggu (1/5) sore.

Apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK didampingi Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama serta dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU Polres Sanggau dan diikuti oleh Pleton Kodim 1204/Sgu, Pleton Polres Sanggau, Pleton Sat Pol PP Kab. Sanggau, Pleton Dishub Kab. Sanggau, Pleton BPBD Kab. Sanggau, Pleton Ormas Pemuda Pancasila, Pleton Manggala Agni dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengucapkan Puji dan syukur kepada Tuhan karena sore hari ini kita masih diberi kesehatan sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka Apel Persiapan Pengamanan Malam Idul Fitri 1443 H.

“Untuk kita ketahui 2 tahun terakhir kegiatan masyarakat sangat dibatasi termasuk kegiatan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pada tahun 2022 Pemerintah memberikan kelonggaran salah satunya masyarakat diperbolehkan mudik dan pelaksanaan ibadah di Masjid-Masjid dengan pertimbangan penurunan angka penyebaran Covid-19 dan rata-rata masyarakat sudah divaksin,” ucapnya.


AKBP Ade Kuncoro menambahkan, Khususnya untuk di Kecamatan Kapuas juga akan dilaksanakan Takbir Keliling oleh masyarakat, maka dari itu kehadiran kita disini untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut. Selanjutnya akan diatur personil pengamanan di titik - titik yang akan dilalui kegiatan pawai obor keliling.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan agar kita dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan sehat,” pesan Kapolres Sanggau.

Apel persiapan pengamanan Malam Takbir dilaksanakan dalam rangka sinergitas semua pihak (stakeholder) dalam menjamin masyarakat aman dan sehat saat perayaan Idul Fitri 1443 H Th. 2022.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya