» » » Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REGTAS Ke-113 T.A. 2022 jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai

Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REGTAS Ke-113 T.A. 2022 jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai

Penulis By on Rabu, 11 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa REGTAS Ke-113 T.A 2022 dengan Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, Rabu (11/5) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Danrem 121/Alambhana Wanawwai Brigjend TNI DR. Ronny S. AP, MM, yang dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP, Ketua PN Sanggau Dian Angraini, SH, MH, Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, SH., MH., Perwakilan OPD Pemkab Sanggau, Camat Kapuas, Sekcam Kecamatan Jangkang, Perwakilan Perangkat Desa beserta Tomas, Todat Desa Entakai Kecamatan Kapuas dan Desa Selampung Kecamatan Jangkang serta diikuti oleh Kodim jajaran Korem 121/ ABW secara Virtual.

Dalam sambutannya Danrem 121/Alambhana Wanawwai mengucapkan Syukur kepada Tuhan YME atas berkat Nya kita diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 T.A 2022 di Kab. Sanggau dalam keadaan aman dan lancar.

“Upacara Pembukaan ini memandai mulainya Program (TMMD) Ke-113 T.A 2022 yang dilaksanakan serentak di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Sanggau wilayah jajaran Korem 121 ABW,” ucapnya.

Ronny menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD yang diprogram sebanyak 3 kali di tahun 2022 ini sebagai wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga lain tuk membantu akselarasi Pembangunan di daerah demi kesejahteraan rakyat, melihara dan meningkatkan manunggal TNI dan Rakyat dalam tingkatkan RAK juang yang tangguh di NKRI khususnya Provinsi Kalbar.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat bersama bekerja membangun Daerah, atasi berbagai masalah dan tantangan Bidang Teknologi, Ekonomi dan Sosbud,” katanya.


Kegiatan TMMD Ke-113 jajaran Korem 121/ABW tahun 2022 ini, sambung Ronny, dilaksanakan di dua Kabupaten selama 1 Bulan TMT 11 Mei s/d 9 Juni 2022, khususnya di Kabupaten Sanggau di 2 Kecamatan yaitu Desa Entakai Kecamatan Kapuas dan Desa Selampung Kecamatan Jangkang.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa sasaran fisik (Sarpras dan Fasum) dan sasaran Non Fisik yaitu Luh Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Pertanian, Narkoba dan Penyuluhan Pencegahaan, Penanganan Karhutla serta Sosialisasi Prokes dan Sosialisasi pencegahan Stunting,” ujarnya.

Selaku Penanggung jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD Ke-113 T.A 2022 di Wilayah Kalbar, Ronny menekankan kepada para Dansatgas TMMD agar dapat menjaga kualitas hasil pekerjaan sasaran fisik sehingga dapat digunakan masyarakat dalam jangka waktu yang lama sesuai target waktu yang ditentukan.

“Kepada Pemda, masyarakat dan Instansi terkait yang terlibat dalam TMMD ini saya berharap menjaga kekompakan dan kemanunggalan sehingga program dan sasaran TMMD sehingga Program dan sasaran dapat dicapai dengan baik dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan ketahanan Nasional, tutupnya.

Pelaksanaan Pembukaan TMMD REGTAS Ke-113 T.A. 2022 sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan TMMD Ke-113 bersama unsur Pemda, Dinas/ Instansi terkait dan elemen masyarakat TMT 11 Mei s/d 9 Juni 2022 serentak di lingkup jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai.

Dengan pelaksanaan kegiatan TMMD REGTAS Ke-113 T.A. 2022 melalui Sinergitas dan Kemanunggalan TNI, Polri, Pemda dan elemen masyarakat merupakan bakti TNI yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya