» » » Polres Sanggau Gelar Kegiatan Vaksinasi di Basement Mapolres Sanggau

Polres Sanggau Gelar Kegiatan Vaksinasi di Basement Mapolres Sanggau

Penulis By on Rabu, 11 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau, dengan melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat, di Basement Mapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Rdiwan, S.I.K melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP mengatakan, Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke 1, 2 dan 3 Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

"Hari ini, kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Basemen Mapolres Sanggau, dengan vaksin jenis Pfizer dosis I, II dan III serta Vaksin jenis Sinovac untuk dosis I dan II,” ujar Kabagsumda.

Kompol Suparwoto mengungkapkan banyak manfaat dari vaksin Covid-19, seperti merangsang sistem kekebalan tubuh, dan mencapai herd Immunity.


“Selain itu juga mengurasi risiko penularan Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” terangnya.

Meski sudah divaksin, Kompol Suparwoto mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya