» » » Polres Sanggau Amankan Terduga Pelaku Pembunuh Asisten Kebun PT CNIS

Polres Sanggau Amankan Terduga Pelaku Pembunuh Asisten Kebun PT CNIS

Penulis By on Minggu, 08 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Polres Sanggau berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan DS (28) seorang pria yang menjabat Asisten Kebun Divisi 3 PT CNIS di Kecamatan Mukok.

Hal itu ditandai dengan telah diamankan seorang warga diduga sebagai eksekutor terhadap korban. Kemudian diamankan pula beberapa warga diduga terlibat dalam aksi pencurian buah kelapa sawit tersebut.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K membenarkan telah diamankan seorang warga atas dugaan tersangka pembunuhan. Dan berikut beberapa orang lainnya diduga terlibat dalam aksi pencurian tanda buah segar (TBS). Kemudian memicu terjadinya pembunuhan tersebut.

“Sudah. Saat ini masih proses BAP. Besok (Senin) release lengkapnya,” ucap Kapolres Sanggau.

Hingga saat ini, tersangka pembunuhan dan warga yang terlibat dalam pencurian TBS itu, masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh penyidik Polres Sanggau.

Diberitakan sebelumnya, kejadian yang menewaskan DS (28) ini bermula dari informasi anak buah korban bernama Kustanto yang melaporkan adanya dugaan pencurian TBS  di kebun inti D 28 Divisi 3 PT CNIS.

Lantas, korban langsung berangkat menuju lokasi kejadian. Kemudian masuk ke lokasi pencurian itu sendirian. Tak lama kemudian, sekitar 15 menit, anak buah korban bernama Kustanto tersebut mendengar suara teriakan seperti orang berlari. Kemudian Kustanto langsung mendekati suara dimaksud.

Namun alangkah kagetnya dan menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan beberapa luka di badannya. Korban kemudian di evakuasi ke RSUD Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya