» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar kegiatan PSM bersama Siswa-siswi SMK Tri Dharma Sanggau

Satbinmas Polres Sanggau Gelar kegiatan PSM bersama Siswa-siswi SMK Tri Dharma Sanggau

Penulis By on Selasa, 10 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan menggelar kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa) bersama Siswa-siswi SMK Tri Dharma Sanggau, Selasa (10/5) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpinoleh KBO Satbinmas Polres Sanggau Ipda Sugianto bersama Ps. Kanit Tibmas Aiptu Teguh Basuki, Ps. Kanit Kamsa Aiptu Suharto, Ps Kanit Polmas Bripka Didi Rusdiyana, anggota Satbinmas Bripda Marianus Epan dan Dewan Guru  serta dihadiri sekitar 25 Orang Siswa / Siswi SMK Tri Dharma Sanggau.

Pada pelaksanaan kegiatan Kepala Sekolah SMK Tri Dharma Sanggau Sdr. Maskur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Sanggau yang sudah datang di SMK Tridarma untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Siswa / Siswi SMK Tri Dharma Sanggau.

“Pihak Sekolah memang sudah melakukan pengawasan kepada Siswa / Siswi namum masih perlunya bantuan dari pihak keamanan dalam pengawasannya terutama pada saat diluar sekolah agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak masa depan siswa / siswi tersebut,” ucapnya.

KBO Satbinmas Ipda Sugianto mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa) di SMK Tri Dharma Sanggau adalah untuk menyampaikan pesan2 Kamtibmas kepada para Siswa / Siswi SMK Tri Dharma Sanggau.

Dalam Penyampaian Sosialisasinya, Ipda Sugianto menyampaikan terkait masalah lalu lintas menghimbau kepada siswa / siswi agar tidak mengunakan kendaraan bermotor sebelum mendapatkan SIM.


“Saya menghimbau kepada para siswa / siswi yang memiliki kendaraan agar melengkapi kendaraannya baik spion maupun harus menggunakan helm pada saat berkendara serta tidak mengubah suara asli motor menjadi suara knalpot yang mengeluarkan suara keras yang hanya membuat bising masyarakat yang mendengarnya,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga PS. Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki menyampaikan terkait masalah keamanan menghimbau kepada para siswa / siswi agar selalu waspada serta tidak keluar rumah sampai larut malam.

“Kami dari Polres Sanggau menghimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak terpengaruh dengan narkotika dan jangan sekali-sekali mencoba yang namanya narkotika sehingga hanya dapat merusak masa depan kita,” pesannya.

Adapun mencegah jangan sampai terpengaruh dengan narkotika adalah dengan harus pandai memilih teman sehingga kita tidak terpengaruh dengan teman yang melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum.

Terkait dengan kenakalan Remaja, Aiptu Teguh Basuki mengatakan agar para siswa-siswi tidak melakukan hal-hal yang diluar tingkah seorang pelajar dikarenakan sudah banyak contoh anak-anak yang putus seolah dikarenakan melakukan hal yang hanya merusak masa depan kita.

“Untuk itu, saya meghimbau kepada para siswa/siswi agar dapat manjaga diri kita sendiri dan kita juga harus paham mana yang baik dilakukan dan mana yang tidak harus dilakukan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya