» » » Dit Samapta Polda Kalbar Gelar Asistensi Fungsi Samapta di Polres Sanggau

Dit Samapta Polda Kalbar Gelar Asistensi Fungsi Samapta di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 22 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dit Samapta Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Asistensi Fungsi Samapta di Mapolres Sanggau. Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar AKBP Ricky R. Riyanto bersama 3 Personil Dit Samapta Polda Kalbar, Rabu (22/6) pagi.

Kegiatan Asistensi Fungsi Samapta Polda Kalbar di Polres Sanggau di ikuti oleh Kasat Samapta AKP Sri Mulyono bersama KBO, Para Kanit dan anggota Sat Sampta Polres Sanggau.

Dalam arahannya AKBP Ricky menyampaikan Paparan Direktur Samapta hasil Rakernis Baharkam di Porong.

Ia juga mengingtkan dalam Pelaksanaan Tugas umum Fungsi Samapta agar selalu di tingkatkan sesuai dengan Arahan Baharkam Polri.

“Optimalkan kegiatan Preventif Patroli Reaksi cepat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.


“Saya ucapkan Terimakasih Atas kegiatan yang telah di laksanakan dan selalu ditingkatkan kemampuan Pribadi dan Ikatan Pleton khususnya Dalmas inti,” tambahnya.

AKBP Ricky meminta kepada Kasat Samapta agar berkoordinasi dengan Bagops untuk melaksanakan Sispam Kota, Pleton Dalmas Lanjut, dan Pleton Dalmas Inti serta sebagai POH Polres.

“Untuk Bidang Sarpras agar selalu di rawat. Cek dan gunakan agar tidak kedaluwarsa dalam penggunaannya serta Distribusikan ke Polsek-Polsek semua sarana dan prasarana yang sekiranya berhubungan dengan sarpras sewaktu-waktu di gunakan seperti (Road bloker) / Ranjau paku dllnya,” pesannya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Sarpras milik Sat Samapta Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya