» » » Hadiri Musyawarah Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Meliau Hilir tahun 2023, Ini Pesan Kapolsek Meliau

Hadiri Musyawarah Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Meliau Hilir tahun 2023, Ini Pesan Kapolsek Meliau

Penulis By on Rabu, 22 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna menghadiri kegiatan Musyawarah Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Meliau Hilir Tahun 2023, Rabu (22/6) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meliau diwakili oleh Sekcam Heru Anwar Wardiono, S.Sos, Danramil Meliau Peltu Sudaryanto, Ketua 1 DAD Kecamatan Meliau Tosia Yakop, Kepala Desa Meliau Hilir Iwan, Kepala BPD Meliau Hilir Supriyadi, S.Pd, M.Pd serta Para Kepala Wilayah dan para tokoh di Desa Meliau Hilir.

Kegiatan rapat penyusunan perencanaan pembangunan Desa Meliau Hilir tahun 2023 bertujuan untuk membahas tentang mekanisme dan kendala terhadap rencana pembangunan tahun 2023 meliputi penyampaian perencanaan pembangunan desa yang disusun secara partisipatif dengan melibatkan para pejabat dan para tokoh melalui tahapan-tahapan dan forum musyawarah.

Dalam sambutannya Kapolsek Meliau menyampaikan tentang peran Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas di masyarakat yaitu Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 pasal 27 bahwa Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif.


“Pada pasal 26, Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kapolsek.

Iptu Nana mengatakan terdapat 4 aspek yang menjadi fokus dalam pengelolaan anggaran yaitu regulasi dan kelembagaan, tata laksana, pengawasan, dan sumber daya manusia.

“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan himbauan agar sosialisasi tetap dilaksanakan kepada masyarakat terhadap semua usulan pembangunan yang telah mendapat persetujuan dalam bentuk pagu definitif serta terhadap rencana dan pelaksanaan pembangunan Desa Meliau Hilir agar dilaksanakan secara transparan khususnya terhadap pembangunan infrastruktur,” pesannya.

“Untuk itu, Atensi agar usulan pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan serta sinergi dengan kebijakan pimpinan secara terpusat serta atensi bagi semua pihak agar melakukan pengawasan secara berkesinambungan khususnya terkait pembangunan infrastruktur,” tutup Kapolsek Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya