» » » Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan di TMP Patriot Bangsa

Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan di TMP Patriot Bangsa

Penulis By on Rabu, 29 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Sanggau menggelar Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Rabu (29/6) pagi.

Upacara ziarah dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU Polres Sanggau, Perwira Staf, pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau dan Anggota Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprint kegiatan upacara Ziarah.

Kegiatan Upacara Ziarah Rombongan diawali dengan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Rombongan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pimpinan Rombongan serta Peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Rombongan dan dengan Penaburan Bunga di dahului oleh Pimpinan Rombongan dan diikuti oleh peserta Ziarah.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan tujuan dilaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga agar seluruh anggota Polri tidak melupakan para pahlawan.

“Para Pahwalan telah berjuang baik merebut maupun mempertahankan kemerdekaan tanpa pamrih. Bahkan harta dan nyawa rela mereka korbankan demi untuk memperjuangkan kemerdekaan,” ucapnya.


“Dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Kapolres Sanggau.

Hal ini patut dicontoh dan bisa diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.

“Kita harus terus mengenang para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan mereka harus dijadikan suri tauladan bagi anggota Polri,” tutup AKBP Ade Kuncoro.

Kegiatan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa merupakan rangkaian dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76 Tahun 2022 di Wilkum Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya