» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara dalam rangka Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara dalam rangka Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

Penulis By on Selasa, 28 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022, Selasa (28/6).

Kegiatan Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si Selaku Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kasdim 1204/Sanggau Mayor Czi Budi Rahardi, Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, M.M, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, S.H, M.H, Kakan Imigrasi Sanggau Albertus Santani Fenat, SH, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Andreas Sisen, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Peserta Upacara dan Para Tamu Undangan.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut Wakil Bupati Sanggau selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Gubernur Kalbar.

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dapat melaksanakan Upacara dalam rangka Berkabung Daerah Provinsi Kalbar Tahun 2022.

Upacara kali ini dilakukan pada masa endemi dimana sebelumnya selama 2 tahun kita mengalami Covid-19.


“Upacara ini juga dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang mempertahankan bangsa dan negara dari penjajahan Jepang di Bumi Khatulistiwa Kalbar,” ucapnya.

Gubernur Kalbar menambahkan Upacara Hari Berkabung Daerah sejalan dengan ungkapan para pendahulu kita yang dikenal dengan ungkapan “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”.

“Oleh karena itu Hari Berkabung Daerah yang kita peringati pada hari ini dilaksanakan dengan mengedepankan upaya menumbuhkembangkan Nilai Kepahlawanan dan mengambil makna yang terkandung didalamnya untuk diinplementasikan dalam membangun dan mempersatukan masyarakat Kalbar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Hari Berkabung Daerah Tahun 2022 mengangkat tema “Lanjutkan Perjuanganku Wahai Generasi Penerus Bangsa untuk membangun Bangsa”. Melalui momentum Hari Berkabung Daerah ini diharapkan Kepedulian Kebersamaan dan rela berkorban sebagai anak.

Dilaksanakannya Upacara dalam rangka Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 sebagai bentuk penghargaan serta mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya generasi muda akan perjuangan masyarakat Kalbar melawan kekejaman penjajah khususnya pada masa Penjajahan Jepang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya