» » » Patroli KRYD Polres Sanggau Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Patroli KRYD Polres Sanggau Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Penulis By on Senin, 06 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Sanggau agar tetap aman kondusif dan Pencegahan penyebaran Covid-19, Anggota Polres Sanggau yang terseprint dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) regu I (satu) melaksanakan patroli guna meminimalisir tindak kejahatan dan himbauan antisipasi penyebaran Covid-19, pada Senin (6/6) pagi.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diawali apel kesiapan dan pengecekan Anggota yang terlibat dalam Sprint regu I yang dipimpin oleh PS. Kasubbagfaskon Baglog Polres Sanggau Iptu Iyep Saefullah selaku selaku Padal regu I di dampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Sanggau Ipda Firman. S.

Dalam pelaksanaan kegiatan, selain melakukan himbauan, juga mensosialisasikan kepada masyarakat secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung percepatan Covid-19 melalui kegiatan Vaksinasi.

Kegiatan KRYD di laksanakan di titik keramaian di wilayah Kota Sanggau dengan sasaran Komplek Pertokoan di Terminal Oplet Sanggau Jl. Jend A. Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Pertokoan di Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dan di CW Coffee Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.


“Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), merupakan bentuk Edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Penyebaran Covid-19 dan menciptakan Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau yang aman dan Kondusif,” ucap Iptu Iyep.

Dalam pelaksanaan Patroli, Anggota juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan serta kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dan tetap menggunakan masker.

Iptu Iyep menambahkan bahwasanya peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari pemerintah serta kepolisian saja, melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada warga masyarakat Kota Sanggau yakni pesan Kamtibmas dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya