» » » Polda Kalbar Gelar Car Free Day Perdana di Tahun 2022

Polda Kalbar Gelar Car Free Day Perdana di Tahun 2022

Penulis By on Kamis, 30 Juni 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan digelar lagi di Pontianak pada Minggu 3 Juli 2022.

Kegiatan CFD ini berlangsung selama tiga jam, mulai dari jam 06.00 hingga 09.00 WIB.

Terkait kegiatan CFD tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar menyiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas di beberapa kawasan dilangsungkannya CFD.

Kegiatan CFD ini dapat dilakukan setelah Presiden Jokowi telah mengumumkan kebijakan baru seputar penggunaan masker beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, jajaran Direktorat Lalu Lintas telah menyiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan pertama kali di titik CFD berlangsung, yaitu di Bundaran Untan menuju Simpang pajak akan dilakukan pengalihan arus.

"CFD dalam bahasa Indonesia ”hari bebas kendaraan bermotor” yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor," jelasnya.

Menurutnya, teknis pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor terbatas di Pontianak nantinya hanya bisa diikuti oleh masyarakat untuk berolahraga. Sehingga tidak boleh ada aktivitas lain selain olahraga di area CFD.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya