» » » Aipda Saprin Gunawan Sosialisasikan Pencegahan PMK ke Peternak

Aipda Saprin Gunawan Sosialisasikan Pencegahan PMK ke Peternak

Penulis By on Jumat, 08 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Menyikapi situasi nasional saat ini mengenai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Polres Sanggau Aipda Saprin Gunawan, melakukan sosialisasi untuk mencegah penyakit PMK tersebut ke peternak yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas.

Aipda Saprin Gunawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan mengantisipasi kebutuhan hewan kurban dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Kita ingin hewan kurban di wilayah Kecamatan Kapuas, jangan sampai diperjual belikan dalam kondisi sakit atau tidak sehat,” ucapnya.

Dirinya juga telah memastikan bahwa sampai saat ini kondisi kesehatan hewan ternak warga di wilayah hukum Polsek Kapuas, aman tanpa ada penularan wabah PMK.

“Maka dari itu kami meminta agar masyarakat khususnya peternak tidak perlu panik dengan penyakit mulut dan kuku ini, ikuti saja arahan dari pemerintah,” ujar Bripka Saprin.

Diharapkan kepada masyarakat peka akan perkembangan dan cara mengatasi akan wabah penyakit tersebut, dengan selalu berkoordinasi dengan dokter hewan atau penyuluhan pertanian.

“Terpenting lagi adalah, masyarakat juga bisa berkomunikasi ke peternakan terdekat untuk memastikan kondisi hewan ternak,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya