» » » Antisipasi Bahaya PMK, Satgas Ops Aman Nusa II PMK Polda Kalbar Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

Antisipasi Bahaya PMK, Satgas Ops Aman Nusa II PMK Polda Kalbar Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

Penulis By on Rabu, 20 Juli 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Kasatagas 2.penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E melakukan pengecekan dan memberi edukasi kepada Pemilik kandang ternak yang beralamat di jalan 28 Oktober Gg. Bima Sakti Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara dan di Jalan Gusti Situt Mahmud Gg Swasembada 2 Kelurahan Siantan Tengah Kecamatan Pontianak UtaraRabu (20/7/2022).

AKBP Riki Renerika mengungkapkan pengecekan hewan ternak ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah Kota Pontianak sehingga diharapkan tidak ada ternak warga di Kota Pontianak yang mati akibat PMK.

Dengan dilakukan pengecekan dan memberi edukasi diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, dengan demikian nantinya apabila ditemukan gejala maka bisa dilakukan tindakan medis serta penangan dengan cepat dan tepat.

Selain itu petugas juga mensosialisasikan mengenai vaksin terhadap hewan ternak. Dengan diberikan vaksin terhadap hewan ternak ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh hewan terhadap serangan penyakit.

“Selain vaksin, Satgas 2 penanganan  ini juga sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan Kandang Ternak milik Pak Hapid dan Bu Salama yang beralamat jalan Tani Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur. Hal ini terkait adanya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya