» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Cek Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaan, Guna Antisipasi Wabah PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Cek Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaan, Guna Antisipasi Wabah PMK

Penulis By on Sabtu, 23 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau Bripka Arif Suriyadi Bhabinkamtibmas Polsek Meliau melakukan peninjauan di salah satu pemilik hewan ternak di Desa Kunyil Kecamatan Meliau.

Hal Ini dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Desa Binaannya, Sabtu (23/7).

Bripka Arif mengatakan “Peninjauan dilakukan akibat maraknya PMK yang melanda beberapa daerah di Indonesia selain itu pengecekan hewan ternak ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan agar PMK tidak masuk ke daerah desa binaanya di Desa Kunyil.

“Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi untuk memberikan sosialisasi pencegahan wabah PMK kepada peternak sapi di Desa Kunyil Kecamatan Meliau,” ujarnya.

Bripka Arif menyampaikan kepada Peternak untuk mencegah wabah PMK pada hewan ternaknya, agar selalu menjaga kebersihan kandang hewan.

“Saat ini ada sekitar Empat ekor Sapi di kadang dalam keadaan sehat, setiap harinya kadang dibersihkan agar terhindar dari wabah PMK,” ujar Peternak Sapi yang dikunjungi Bripka Arif.

Peternak juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Kunyil yang telah datang menijau dan melakukan sosialisasi terkait PMK di kadang sapi miliknya.

Terpisah Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Polsek Meliau menurunkan personilnya untuk membantu melakukan pengawasan dan monitoring penanganan PMK terhadap hewan ternak di wilayah Polsek Meliau.

“Ini merupakan langkah dari Kepolisian dengan memberikan sosialisasi kepada para peternak untuk dapat mengetahui antisipasi menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang menjangkit,” jelas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya