» » » Cegah Meluasnya Penyakit PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasi dan Lakukan Penyemprotan Disienfektan

Cegah Meluasnya Penyakit PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasi dan Lakukan Penyemprotan Disienfektan

Penulis By on Minggu, 24 Juli 2022 | No comments


Dalam pelaksanaan pengecekan kandang- kandang hewan ternak dan memberi Edukasi kepada peternak di Jalan Petani Gg. Majid No 28 Danau Sentarum Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota dengan Jumlah Sapi 5 ekor dalam keadaan Sehat, Minggu (24/7/2022).

Tidak hanya itu kita,  Satgas Ops 2 penanganan Aman Nusa II Polda Kalbar juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar tetap menjaga kebersihan kandang.

“Segera laporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganannya,” ungkap Kasatgas Ops 2 Penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dini dan untuk menghindari meluasnya penyebaran wabah penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” tambahnya.

Selanjutnya Satgas Ops 2 Penanganan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kandang ternak sapi milik Sdr. Ahmad Kasim yang berada di wilayah Jalan Panglima Aim Gg Haji Abu Bakar Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur. Ternak Sapi tersebut keadaan sehat serta setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya Sapi yang terjangkit penyakit PMK serta Sapi tersebut siap disalurkan kepada masyarakat.

AKBP Riki menjelaskan penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril.

“Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan agar terhindari dari Penyebaran PMK,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya