» » » Cegah Wabah PMK, Anggota Polsek Sekayam Cek Kandang Hewan Ternak Warga

Cegah Wabah PMK, Anggota Polsek Sekayam Cek Kandang Hewan Ternak Warga

Penulis By on Jumat, 15 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang kini menjangkiti sejumlah hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia, rupanya terus menjadi atensi serius pihak Kepolisian.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Anggota Polsek Sekayam dengan mengunjungi salah satu rumah warga yang memiliki hewan ternak sapi, Jumat (15/7).

Nampak Anggota Polsek Sekayam melakukan pengecekan terhadap kondisi sekitar kandang dan mengingatkan sang pemilik untuk tetap menjaga kandang hewan ternak dalam kondisi bersih dan memantau hewan ternak untuk dalam kondisi yang prima.

Selain itu, Anggota juga mengingatkan kepada pemilik hewan ternak untuk melaporkan kepada Polsek atau Dinas Peternakan jika ditemukan ada hewan ternak yang tidak sehat dan mengarah kepada penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH menjelaskan jika terjunnya Anggota Polsek Sekayam ke pemilik hewan ternak merupakan upaya serius Polri untuk mendampingi Dinas Peternakan dalam rangka mencegah penyebaran wabah PMK.

“Alhamdulillah untuk di Kecamatan Sekayam hingga hari ini belum ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK. Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan hewan ternak dan tetap memastikan untuk selalu berada dalam kondisi sehat,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya