» » » Jelang Idul Adha 2022, Ops Aman Nusa 2 Polda Kalbar Bersama Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provinsi Kalbar Gelar Disinfektasi Hewan Ternak Masal

Jelang Idul Adha 2022, Ops Aman Nusa 2 Polda Kalbar Bersama Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provinsi Kalbar Gelar Disinfektasi Hewan Ternak Masal

Penulis By on Kamis, 07 Juli 2022 | No comments


Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Kasatgas Ops 2 Penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto bersama dinas perkebunan dan peternakan  mendatangi kandang peternakan sapi guna melakukan disinfektasi kepada hewan ternak di Jalan Parit Haji Muksin Gg Santri, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (07/07/2022).
 
Bersama dengan Kastgas 3 Banops Kompol Haryanto melaksanakan Sosialiasi Kepada Warga Yang mempunyai Kandang sapi Bahaya nya Virus PMK terhadap hewan.
 
"Agar selalu menjaga kebersihan kandang dan orangnya. Sesering mungkin melakukan pembersihan kandang sapi dengan cara menyemprotkan disinfektan," jelasnya.
 
Selain itu, dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada yang sapinya terindikasi sakit.
 
Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat karenanya agar sedapat mungkin para peternak untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit wabah PMK.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya