» » » Kapolres Sanggau Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2022 Personil Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2022 Personil Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 01 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2022 Personil Polri Polres Sanggau, Jumat (1/7) siang.

Upacara Korps Raport dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., PJU Polres Sanggau, Ketua Bhayangkari Cab. Sanggau NY. Cia Ade Kuncoro beserta Pengurus, Kapolsek Jajaran dan Personil yang melaksanakan Korps Raport beserta Bhayangkari.

Adapun anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang melaksanakan Korps Raport sebanyak 49 Personil dengan rincian 1 Orang dari Iptu ke AKP, 1 Orang dari Aipda ke Aiptu, 26 Orang dari Bripka ke Aipda, 4 Orang dari Brigpol ke Bripka, 2 Orang dari Briptu ke Brigpol dan 15 Orang dari Bripda ke Briptu.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada Personil Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagaimana  diatur dalam Peraturan Kapolri No. 03 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri Dengan Melalui Proses Usulan Kenaikan Pangkat.

“Kenaikan Pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab yang akan diemban,” ucapnya.


Sejalan dengan itu, kompetensi harus semakin ditingkatkan yang meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (attitude) dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis serta sesuai dengan perkembangan zaman sebagaimana program Bapak Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang presisi.

“Saya berpesan kepada seluruh Anggota  untuk menjaga dan memelihara marwah Institusi Polri, memiliki  integritas, inovatif, terus mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan serta tidak melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana,” pesannya.

AKBP Ade Kuncoro juga berpesan kepada Ibu-Ibu Bhayangkari agar mendukung tugas suami dengan memelihara keharmonisan rumah tangga, bijak menggunakan medsos serta gaya hidup sesuai kemampuan atau tidak memaksakan diri. “Mari kita laksanakan tugas yang diamanahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 kepada seluruh keluarga besar Personel Polres Sanggau dan Jajaran, tingkatkan semangat, bangun sinergitas dan asah kemampuan dalam mendukung dan mensukseskan program Kapolri dalam untuk mewujudkan Polri yang presisi,” tukasnya.

Dilaksanakannya Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri sebagai bentuk penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada Personil Polri yang mampu memberikan dedikasi, prestasi dan tanggung jawab.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya