» » » Kapolsek Bonti Pimpin Pengecekan Hewan Qurban

Kapolsek Bonti Pimpin Pengecekan Hewan Qurban

Penulis By on Sabtu, 09 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti bersama Disbunnak / Puskeswan Kabupaten Sanggau melaksanakan Kegiatan pengecekan PMK menjelang pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban hari raya Idul Adha 1443 H di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau Thn. 2022 terkait dengan penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK).

Kegiatan pengecekan penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK) hewan Qurban tersebut di pimpin oleh Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH dan dilaksanakan Disbunnak / Puskeswan Kabupaten Sanggau.

Adapun Lokasi yang telah di lakukan pengecekan penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK) hewan Qurban yakni di Masjid AL-A'RAAF Jln. Martalaya Dusun Bonti Selatan Desa Bonti Kecamatan Bonti (4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing) serta di Masjid AL-MUTTAQIN Jln. UDKP Dusun Bonti Desa Bonti Kecamatan Bonti (3 ekor sapi 5 Ekor kambing).


Kapolsek mengungkapkan bahwa dalam giat pengecekan hewan Qurban tersebut tidak di temukannya gejala atau penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK) baik terhadap sapi maupun kambing yg akan di Qurbankan.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan dalam rangka pengecekan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK) hewan Qurban Idul Adha 1443 H di Kecamatan Bonti Tahun 2022 yang melibatkan unsur Kecamatan TNI-Polri, Disbunnak / Puskeswan Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolsek.

“Dalam giat pengecekan hewan Qurban tersebut tidak di temukannya gejala atau penyakit Foot and Mouth Diases Virus (PMK) baik terhadap sapi maupun kambing yg akan di Qurbankan sehingga telah steril dan aman,” tambahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya