» » » Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022

Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022

Penulis By on Senin, 11 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Senin (11/7) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.S.i., Kapolres Sanggau diwakili oleh AKBP Dwi Karno, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Drs. Akhmad Saukani, Ketua MUI H. Nasri, S.Ag., Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama, Ormas dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sanggau mengatakan Pagi hari ini kita masih di pertemukan dalam keadaan sehat sehingga dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka lomba pawai takbir berbusana muslimin/muslima.

“Masih dalam semangat perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, yang mana lomba ini merupakan salah satu agenda PHBI Kab. Sanggau dalam menyemarakan hari Idul Adha Tahun 2022,” ucapnya.

Wakil Bupati Sanggau memberi Apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PHBI Kabupaten Sanggau terutama panitia lomba yang telah menyelenggarakan Even lomba takbir berbusana muslim/muslima, percaya jajaran panitia sudah merencanakan kegiatan dengan baik.


“Dalam kegiatan ini bukan tujuan utama untuk menang melainkan partisipasi aktif dari seluruh unit atau satuan menjadi penting, oleh karena itu berharap kepada seluruh peserta lomba untuk mengedepankan semangat bertakbir dibandingkan mengejar predikat Juara,” ujarnya.

“Saya berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan lomba dengan tertib dijalan, utama keselamatan dan bisa menjaga kekompakan sehingga dari garis star di Halaman Kantor Bupati Sanggau semuanya akan sampai ke garis finis dalam keadaan sehat, selamat dan lengkap tidak kurang suatu apapun,” tukas Wakil Bupati Sanggau.

Adapun Route Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah Titik Kumpul di Halaman Kantor Bupati Sanggau ke arah Timur: Start Kantor Bupati Sanggau - Jl. Jend. Sudirman - Jl. A.Yani - Belok Kanan Jalan Mangga - Belok Kanan Jl. Pangeran Mas - Belok Kanan Jl. Rambai - Belok Kiri Jl. A. Yani - Belok Kanan Jl. Jend. Sudirman - Finish Kantor Bupati Sanggau.

Sedangkan untuk Pembagian hadiah Pemenang Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 akan dilaksanakan pada perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

AKBP Dwi Karno mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim/Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 dilakukan pengamanan oleh Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin/ 1264 /VII/PAM.3.3./2022 tanggal 10 Juli 2022 tentang Pengamanan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslim / Muslimah dalam rangka Menyemarakan perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya