» » » Melalui Kegiatan Patroli Rutin Anggota Polsek Toba Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

Melalui Kegiatan Patroli Rutin Anggota Polsek Toba Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

Penulis By on Minggu, 03 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas, jajaran Kepolisian dari Polsek Toba rutin menggelar kegiatan Patroli, seperti yang dilaksanakan pada Minggu (3/7).

Anggota Polsek Toba melaksanakan kegiatan patroli menyusuri jalan utama, memantau situasi dikawasan perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian di Wilayah Hukum Polsek Toba.

Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Budi Nuryanto bersama rekannya tersebut, selain melakukan patroli juga melakukan dialogis dengan beberapa orang warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli.

Aipda Budi mengungkapkan bahwa dialogis dengan masyarakat bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui penyampaian pesan-pesan atau himbauan kamtibmas, juga untuk menyerap informasi yang sedang berkembang dimasyarakat.

“Melalui dialogis kami menghimbau masyarakat agar selalu waspada, pada saat keluar rumah agar tidak menggunakan perhiasan atau aksesoris yang berlebihan atau mencolok yang dapat memicu para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Toba Ipda Marianus mengatakan kegiatan patroli merupakan upaya preventif atau Pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas diwilkum Polsek Toba.

“Semoga dengan kehadiran anggota Polri yang berpatroli dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya